Irfan Ahmad Zain
Dosen
Jurusan PAI UIN SGD Bandung
Jl.
A.H. Nasution No. 105, Bandung Jawa Barat
Email:
irfanahmadzain8@gmail.com
ABSTRAK
Permasalahan dalam penelitian ini adalah hasil belajar siswa yang selalu berada di
bawah kriteria ketuntasan minimal yang telah ditetapkan oleh guru bidang studi
pendidikan agama Islam.penelitian in bertujuan untuk membuktikan bahwa
keterampilan guru dalam memberikan
pertanyaan kepada siswa mampu meningkatkan
hasil belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama Islam.Metode yang
digunkana dalam penelitian ini adalah metode penelitian tindakan kelas dengan
menggunakan dua kali sklus dan setiap siklusnya satu kali tindakan. Hasil
penelitian membuktikan, Setelah melaksanakan pembelajaran dengan menggunakan
keterampilan bertanya guru, hasil belajar siswa tentang surat At-Tin mengalami
peningkatan. Hal ini terbukti dengan meningkatnya hasil belajar siswa baik secara
individu maupun klasikal dari pre-test ke siklus I kemudian mengalami
peningkatan yang cukup signifikan padas iklus ke II.
Kata kunci:
Keterampilan, Bertanya, Hasil Belajar
Tidak ada komentar:
Posting Komentar